HURUF: KODE ANGKOT!!

Hari kedua di Surabaya, gw harus nemuin jalan sendiri dari tempat gw nginep ke tempat gw harus dinas, dan hari ini gw harus ke hotel hyatt dan arena DBL. yang dimana tempatnya aja gw udah nggak tau. Akhirnya gw nanya2 ke orang2 sekitar penginapan. Angkot mana yang harus gw naekin biar bisa nyampe tuh ke hyatt.

Seorang ibu menjelaskan dengan jelas, “kamu tau jalan ke depan?” saya hanya menggelengkan kepala , ibu itu pun akhirnya menjelaskan kalo gw tinggal jalan lurus ampe mentok kanan dikit terus kembali lurus. “nanti kamu naik angkot N”, gw pengen mastiiin apakah gw nggak salah denger “angkot N bu?”, si ibu itu pun mengangguk “loh iya, nanti kamu naik angkot N turun di deket gedung cesar palace, nanti dari situ tinggal jalan lurus aja terus belok” dengan logat jawa yang kental.

“Yo wis ta,..saya berangkat dulu” mungkin saat gw bilang yo wis terdengar aneh, logat sunda asli pengen sok2an ngomong jowo ahahahah…

Saat akhirnya saya berada di jalan raya saya kaget, ternyata memang semua angkot disana dikasih kode huruf, kalo di Jakarta identik dengan angka, di Bandung nama angkot adalah nama dari tujuannya.

Di dalam angkot gw ketemu seorang anak muda yang ternyata baru masuk STIKES di Surabaya jadi pas gw Tanya dimana hotel hyatt malah dia kagak tau. Namanya Anis, busedh dah gw ampe kenalan dan tukeran nomer handphone ama tuh anak hhahahahhaah…disuruh emaknya…pas gw bilang kalo gw ini wartawan dari Bandung, emaknya langsung bilang “yo minta nomor handphonenya aja sekalian kan kenal nggak sah kalo nggak tukeran nomer hp”. Berhubung gw orang baek..ya gw kasih lah nomor gw itu.

Akhrinya tanpa tau dimana gw harus turun gw pun terus celingak celinguk sampe akhirnya gw nemuin gedung menjulang tinggi bertuliskan Hyatt tepat berdampingan sama gedung yang tulisan Mandiri. Gw pun akhirnya turun disitu juga, walo nggak tau harus lewat mana, akhirnya gw masuk mini market dengan tujuan beli note, karena nggak lucu kan wartawan nggak bawa note, apa kata dunia?!? Tapi note yang gw cari nggak ada. Malah gw Tanya gimana cara ke hyatt, dan pas ditanya naek apa? Sepeda motor dengan ajaib gw jawan “nda pa..”, si bapak nanya lagi “sepeda?” gw jawab lagi “nda juga pa..saya jalan kaki” wahahahaha…gw aja kaget kenapa kata tidak dalam bahasa jawa yang keluar dari mulut gw.

Singkat cerita gw nyampe ke Hyatt, bertemu bang Yos dan segenap wartawan olah raga sekitar Surabaya sebut saja Jawa Pos, J TV, bahkan mantan pemred TOP yang dengan lantangnya dia bilang “itu loh mba, tabloid yang porno2 itu, aku kan di penjara setahun gara-gara jadi pemred itu” gw hanya tertawa dalam hati.

~ by Ira Ratnati on August 28, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: